23 days ago

Kutil yang tumbuh pada alat kelamin disebut kutil kelamin. Kutil adalah jenis penyakit menular seksual. Dalam istilah medis, kondisi ini dikenal sebagai genital warts (condyloma, condylomata acuminata, wenereal wart). Ini adalah tumor kulit kecil dan jinak (seringkali keras), di anus dan alat kelamin. Ini telah tumbuh kecil, beberapa tampak sedikit menonjol (seperti pembengkakan dan benjolan) dan ada yang datar, berwarna kulit, tidak berwujud dan tidak terlihat oleh mata telanjang. Beberapa bahkan tidak memiliki gejala meskipun mereka telah terinfeksi. Ini mungkin diameter diameter (diameter) dari sesedikit 1-2 milimeter.

Kutil adalah salah satu penyakit menular seksual (PMS), paling sering terjadi. Kutil menempel pada jaringan lembab di area cedera seseorang, pria, wanita atau anak-anak. Hal ini disebarkan oleh Human Papillomavirus virus (HPV) yang sangat menular, menginfeksi permukaan kulit. Penyakit menular seksual ditularkan melalui kontak langsung dari kulit ke kulit saat menular seksual melalui vagina, anal atau oral dengan seseorang yang sudah terinfeksi penyakit ini.

Gejala kutil kelamin muncul dalam kurun waktu minimal tiga minggu setelah berhubungan seks dengan seseorang yang telah terinfeksi penyakit ini. Karena masa inkubasi yang relatif lama, terkadang gejalanya hanya akan muncul dalam beberapa bulan atau tahun dan terkadang tidak segera muncul.

HPV, terutama menyebar melalui seks. Hal ini juga dapat menginfeksi bayi selama kelahiran atau dengan kontak dengan jari yang terinfeksi (biasanya ke anak). Sebagian besar infeksi ini bersifat jinak (non-kanker), karena HPV tipe 6 dan 11. Namun, ada juga jenis onkogenik dan dapat menyebabkan kanker dalam jangka panjang.

Seks oral Pada wanita, bisa bersembunyi di dalam vagina, vulva (bibir vagina), antara alat kelamin dengan anus atau leher rahim (leher rahim). Sementara untuk pria, genital warts bisa berada di penis, skrotum (penis) atau anus. Kondisi ini bisa hadir di mulut atau tenggorokan jika seseorang sedang melakukan oral seks dengan mereka yang sudah terinfeksi.

Meskipun kutil kelamin bisa diobati dengan obat atau operasi, masih merupakan masalah kesehatan yang serius.

Faktor utama yang menyebabkan preseason dan kanker serviks bagi wanita adalah virus HPV. HPV tertentu juga terkait dengan kanker vulva, kanker dubur dan kanker penis. Ini lebih penting daripada faktor risiko lainnya untuk kanker serviks seperti latar belakang sosial ekonomi rendah, seks eksplisit secara seksual, memiliki banyak anak, merokok dan usia muda saat melakukan hubungan seksual pertama.

Sebagai informasi, virus HPV ditemukan pada 99,7 persen kasus kanker serviks. Di antara 90 jenis virus HPV yang teridentifikasi, virus yang menyebabkan kanker serviks di seluruh dunia berasal dari tipe HPV 16 dan tipe HPV 18 lebih banyak ditemukan.

Wanita yang sudah menikah atau melakukan hubungan seks harus menjalani tes pap smear. Tes pap smear adalah tes sederhana dan murah, tidak memerlukan banyak waktu, kenyamanan dan tersedia di sebagian besar pusat perawatan kesehatan.

Sedangkan imiquimod (agen yang memodifikasi sistem kekebalan tubuh) juga bermanfaat. Perawatan ini hanya bisa dilakukan oleh pasien rumahan dengan jangka waktu pengobatan satu sampai empat bulan. Wanita yang menerima perawatan ini harus mengambil tindakan pencegahan yang efektif untuk menghindari efek samping pada anak-anak di dalam rahim. Obat kutil kelamin Di sisi lain, lapisan keratin yang mengeras membutuhkan pelepasan fisik dengan prosedur operasi kecil atau menghancurkannya dengan prosedur krioterapi atau elektrokauteri. Perawatan laser cukup mahal dan sering ditawarkan untuk kasus kutil yang sangat besar atau sulit diobati. Pasien juga harus menjalani skrining untuk penyakit menular seksual lainnya seperti sifilis dan HIV.

Bagi wanita yang mengalami kutil kelamin saat hamil, penyakit ini bisa menimbulkan masalah pada saat hamil jika kutil berkembang, sehingga menyebabkan sulit buang air kecil. Kutil pada dinding vagina dapat mengurangi kemampuan jaringan vagina untuk meregang saat melahirkan. Meski jarang terjadi, namun bayi yang lahir dari ibu dengan kutil kelamin mungkin memiliki tonjolan daging lunak di tenggorokan mereka dan memerlukan pembedahan untuk mencegah saluran pernafasan terhambat.

Pengobatan sapu di atas tidak sesuai untuk digunakan selama kehamilan, dengan mempertimbangkan kemungkinan efek samping bayi di rahim. Tujuan pengobatan selama kehamilan adalah untuk mengurangi efek infeksi pada bayi. Pembedahan untuk operasi caesar dapat dipertimbangkan. Jangan khawatir dan khawatir karena dokter yang merawat akan memantau kondisi wanita dan anak di rahim. Perlu pemeriksaan periodik dan saran yang tepat dari dokter Anda. Mintalah suami untuk mendapatkan perawatan dan penjelasan dari dokter bersama! Tentu saja, dokter akan memberikan yang terbaik untukmu, anakmu di rahim dan suamimu. Kutil kelamin tanda hiv

← Obat kutil kelamin resep dokter Obat Wasir Cepat Sembuh →